Sabtu, 11 Februari 2012

Tantangan Bagi Ummat Muslim Untuk Menolong Agama Allah


Tantangan Bagi Ummat Muslim Untuk Menolong Agama Allah
(Menafkahkan Sebagian Hartanya Di Jalan Allah)

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuuh
Bismillahirrahmanirrahiim..

Siang Itu Istri Saya Dan Ibu Ridwan (Tetangga) Sebelah rumah Sedang Perjalanan Ke Pasar Ruko Untuk Membeli Kebutuhan Memasak. Didalam Perjalanan , Ada 2 Orang Anak Yang Sedang Mengamen Di dalam Kendaraan Umum tersebut . Mereka Mengenakan Pakaian Santri Yang Sudah Lusuh Sambil Membawa Kentrung (Gitar Kecil) dan Melantunkan Lagu Shalawat Nabi Rasulullah. Usia Mereka +/- Sekitar 10 Tahun. Istri Saya Memberikan Uang Rp 1000,-

Di Dalam Perjalanan Itu Istri saya memanjatkan Doa Untuk Mereka berdua Serta Bersyukur Kepada Allah Atas Nikmat Yang Sudah Kami terima. Dia (Istri Saya) merasakan ada Sesuatu Keharuan yang mendalam dan Kuat sekali rasa sedih dan bangga setelah melihat Pemandangan Itu. Mereka Berdua Yang Masih Dibawah Umur Dengan Semangat Juang Yang Tinggi Untuk Mencoba Bertahan Dan Menanggulangi Kehidupan. Ternyata Mereka Berdua Ini Adalah Santri Dari Salah Satu Yayasan Anak Yatim Piatu..

Mereka Ini Tidak Selayaknya Berada Di Jalanan Mencari Mencari Biaya Pendidikan Dengan Cara Mengamen. Apalagi Berjuang Demi Mempertahankan Hidup . Mereka Nampak Tegar dan Percaya Diri. Disisi Lain Ada Kehidupan Mewah Mereka Yang Bergelimang Harta Bahkan Berlebihan bingung menghamburkan Hartanya . Sungguh Pemandangan Unik Karena Berseberangan Dengan Kehidupan Kedua Bocah Pengamen Tadi.

Mereka Berdua Tidak merasa Putus asa /patah Semangat,Hanya Dengan Bekal Ilmu Dari Yayasan Yatim Piatu, Mereka Pantang Menyerah Dan Yakin Bahwa Allah SWT Akan Memberikan Kasih Sayang .

Hal Ini Membawa Saya Dan Istri Saya Tergerak Untuk Tidak Menghardik / Menolak Setiap Sumbangan Yang Diajukan Oleh Para Pencari Dana Yang Mengatas namakan Suatu Lembaga / Yayasan Anak Yatim Baik Dirumah Ataupun Di luar rumah.
Sungguh Luar Biasa Misteri Hidup Ini Dan Masih Banyak Pengamen-pengamen Lain Yang Menunggu.

Kami Sedikit terhibur karena tidak melalui Kehidupan Yang dialami kedua bocah tadi. Dalam bentuk Syukur Nikmat Yang diberikan Allah Serta Kecintaan Kami KepadaNya Hanya Dengan Menyisihkan Sebagai an Harta Demi Menolong Agama Allah.
Dan Kejadian Ini Banyak Memberi Inspirasi dan Hikmah Bagi Kami Sekeluarga.

------------------------------------------------------------------------------

Yayasan Panti Asuhan ARRIDHO
Jl Caringin No 13, Kel rangkapan jaya Depok
Phone 021-7791153
(masuk jalan depan al hamidiyah)

============================================
Wahai Hamba-hamba Yang Dimulyakan Allah
Dengan Ini Mari Bersama-sama Menolong Agama Allah, Karena Junjungan Kita Rasulullah Muhammad SAW yang telah menyerukan Sesuai Firman-firman Allah SWT sabagai berikut :

“Wahai Orang-orang Yang Beriman,Jika Kamu Menolong Agama Allah , Niscaya Dia Menolong Kamu dan Memperteguh Kedudukanmu” (QS Muhammad – 7)

“Berimanlah Kamu Kepada Allah Dan RasulNya Serta Nafkahkanlah (Di Jalan Allah) Sebagian dari Hartamu Yang Dia Jadikan Kamu Menguasainya . Maka Masing-masing Yang Beriman Diantara Kamu Dan Mereka Menafkahkan (Sebagian Hartanya) Bagi Mereka Pahala Yang Besar“ (QS Al-Hadiid -7)

“Barang Siapa Yang Kafir (Tidak Percaya) Maka Atasnyalah (Akibat) Kekafirannya Dan Baranmg Siapa Yang Beramal Soleh,Maka Pahalanya Itu Untuk Diri Mereka Sendiri. Dan Sesungguhnya Mereka Telah Mempersiapkan (Kesenangan Untuk Diri Mereka Sendiri Di Akhirat Nanti)” (QS Ar Ruum – 44)

“Karena Dia (Allah) Akan Memberi Balasan kepada Orang-orang Yang Beriman Dan Beramal Sholeh Dari KaruniaNya. Sesungguhnya Dia Tidak Menyukai Orang-orang Yang Kafir” (QS AR Ruum – 45)
============================================
Barokallahufikuum..Jazakumullahu Khairan Kashiro.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar